Sambut Pergantian Tahun Baru, Mahasiswa IAI Darussalam Selanggarakan Pengajian Rutin on Jan 03, 2019

Martapura - Perayaan pergantian tahun baru biasanya menjadi peristiwa besar yang dirayakan setiap tahunnya di berbagai Negara, hal ini sudah menjadi kebiasaan lumrah yang rutin dilaksanakan terutama di Indonesia. Berbeda dari hal tersebut, Mahasiswa IAI Darussalam Martapura menyambut Pergantian Tahun Baru mengisinya dengan kegiatan Pengajian rutin.

Pengajian Rutin yang diselanggarakan pada Senin (31/18) bertempat di Mushalla Institut Agama Islam Darussalam, kegiatan ini terselanggara atas inisiasi DEMA Institut yang diprakasai oleh Wakil DEMA Institut (Hidayatullah Mhs Fakultas Syariah Semester VII) bekerjasama dengan DEMA Fakultas Syariah, Tarbiyah serta Ekonomi dan Bisnis Islam (EBI).

Ustadz H.M. Syarif Dibaj, Lc., M.Sy. (Dosen Fakultas Syariah IAID) sebagai Narasumber pada pengajian rutin ini menyampaikan materi tentang Hadist (Kitab Tanqihul Qoul) dan Fiqh (Kitab Nailu Roja).

Feni Wahyuni, Mhs Fakultas Tarbiyah salah satu peserta pangajian rutin menyampaikan bahwa “kegiatan pengajian yang diselanggarakan ini sangat bagus karena biasanya kegiatan yang diselenggarakan kampus hanya pada kegiatan UKM-UKM saja sedangkan dalam bidang agama seperti pengajian belum ada sebelumnya, Alhamdulillah pada malam pergantian tahun baru kali ini kami bisa mengisinya dengan kegiatan positif seperti pengajian ini”. Ungkapnya.